Wednesday, May 13, 2015

7 Fakta Ultaman yang Masih Menjadi Misteri Hingga Sekarang


Buat kamu anak 90'an, kamu pasti kenal dengan sosok superhero yang satu ini bukan?
Yap, benar! Ultraman! yaitu makhluk yang wujudnya besar dan biasanya datang di saat kota sudah hancur setengahnya dan hilang begitu saja bagai karang yang ditelan ombak!

Nah, dari segitu banyaknya serial Ultraman dulu hingga sekarang, telah dirangkum oleh redaksi beberapa hal yang masih menjadi misteri dari serial Ultraman ini. Kira-kira apa saja ya? Yok kita review sama-sama pada Misteri-Misteri Ultraman!

1. Siapa yang mengirim monster-monster yang dilawan Ultraman?



Ini salah satu yang membuat saya bingng ketika menonton serial Ultraman. Bagaimana tidak? Dari dulu hingga sekarang kita tidak pernah tahu siapa dan untuk apakah monster-monster datang ke bumi. Apakah mereka daper perintah dari atasan mereka? Atau malah pengen ngancurin bumi? Entahlah, tapi yang jelah itu mosnter bego yang datengnya satu-satu, kalo mau ancurin bumi, ya rame-rame lah datengnya!



2. Ultraman ngeluarin Sinar Laser!



Setiap adegan berantem, pasti endingnya udah bisa ketebak. Ada monster datang, lalu ultraman datang, mereka saling gebuk. Hingga akhirnya kekuatan si Ultraman melemah, di dadanya bakal ada notifikasi BBM bahwa tenaganya udah habis. kedap-kedip merah gitu dan ujung-ujungnya si ultraman bakalan mengeluarkan sinar laser dari lengannya untuk membunuh monster tersebut. Pertanyaannya adalah "Mengapa gak lu laser aja monsternya pas tenaga lo masih banyak, BEGO?!"


3. Kotanya Ajaib, bisa kembali semula dalam waktu sehari! :v



Ada lagi nih yang saya tidak mengerti dari serial ultaman ini adalah sehancur apapun kotanya saat ultraman dan monster lagi gebuk-gebukan, besoknya sudah rapi lagi, besoknya berantem lagi si ultraman dengan monster, hancur lagi, besoknya eh.. rapi lagi kotanya. Benar-benar ajaib tuh kota sehari langsung bener saja kotanya. Salut dengan dinas pekerjaan umumnya Jepang, bisa kerja secepat itu. Eh, jangan-jangan dijepang bisa bikin candi dalam waktu satu malam? Entahlah....


4. Jepang punya magnet apa Monsternya kagak belajar geografi?



Salah satu hal yang gue tunggu-tunggu  waktu kecil adalah, adegan dimana poara ultraman bertarung dengan mosnternya di Inonesia. dan itu belum terwujud sampai sekarang. Kenapa? Karena monsternya bego! itu monster kagak belajar geografi apa? lagian udah tau ada ultaraman, masih aja nyerang jepang? Sekali-sekali mampir dong ke Indonesia, trus injek tu rumah para koruptor!


5. Yang jadi Ultraman pasti anggora special force, gak pernah tukang tampel ban!



Kenapa menunggu pesawatnya atau pesawat rekannya jatuh dulu baru berubah jadi ultraman? kenapa tidak langsung berubah sewaktu monsternya muncul ?

6. Itu special force nya useless banget



Belum pernah saya meliat mereka menembak mati satu ekor monster pun, tim yang tidak berguna sekali.

7. Ketika habis membunuh monsternya, ultramannya terbang ke luar angkasa



Lah jagoannya yang versi manusia bagimana caranya bisa balik ke bumi? Lagi-lagi hanya Tuhan yang mampu menjawabnya.

4 comments:

  1. Untuk fakta no.1 kenapa monster terus muncul,banyak alasan kenapa monster muncul terus,ada yang mau bertelur dan melahirkan seperti birdon di ultraman x,kenapa gak di dalam bumi saja,jelas tidak bisa karena di dalam bumi suhunya sangat panas,dan ada juga mons yang memang ingin menghancurkan bumi
    Untuk fakta no.2 kenapa ultraman nembak laser pas kedap kedip,pertama jika sang ultra nembak laser langsung,monster bisa saja masih bertahan dari serangan itu makanya ultraman bertarung dulu lalu baru mengakhirinya,kedua kalo langsung jurus ya gak seru filmya #MIKIR
    Untuk fakta no.3 kenapa kotanya cepat kembali semula,pertama belum tentu tempa ultra vs mons di tempat yg sama,kedua belum tentu kejadiannya esok hari,misal di eps 1 senin belum tentu eps 2 nya selasa,bisa saja eps 1 senin januari eps 2 nya 9 juli
    Untuk fakta no.4 kenapa monster munculnya di jepang saja,anda salah besar karena,pertama karena ini buatan jepang,maklum jika munculnya sering di jepang,kedua kalo mau liat tarung di negara lain,liat aja ultraman powered di USA dan great di australia
    Untuk fakta no.5 kenapa yang jadi ultraman selalu special force,anda salah besar,pertama ingat di series nexus,siapa yang jadi nexus yaitu jurnalis bernama himeya dan penjaga tempat karnival ren senjyu,dan kenapa nunggu pesawat jatuh,dari kalimat anda,anda liat ultraman pasti loncat2 banyak eps yang pesawatnya gak jatuh baru berubah
    Untuk fakta no.6 Special forcenya useless anda salah besar ingat di series ultraman nexus,night raider bisa langsung menghancurkan monster dengan strike chester dan di mebius,alien glozam kalah oleh pasukan GUYS
    Untuk fakta no.7 ultraman habis ngalahin monster ke angkasa anda salah besar,ingat dan coba lihat di cosmos eps 1 sudah di jelaskan ketika cosmos berhasil menjinakan lidorias dia terbang dan menjadi cahaya dan dilain tempat dia turun dari langit dalam bentuk bola cahaya dan menjadi musashi
    Yang anda pos bukanlah fakta tapi rasa penasaran anda terhadap film ultraman dalam commen ini saya menjelaskan semuanya

    ReplyDelete
  2. Hahah, penjelasan yang masuk akal tuh, tapi postingannya hanya berbentuk humor film gan, hahaha

    ReplyDelete
  3. >siapa yg ngirim monster2?

    Memang kebanyakan random, tapi di beberapa series Ultraman pernah dibikin monster yg terorganisir alias ada kreator atau yang merintah monster2 itu buat invasi bumi, kayak Alien Yappol di Ultraman Ace (1972) dan Chaos Header di Ultraman Cosmos.

    >special force useless

    Dude, tau Ultraman cuma Tiga, Dyna, Gaia doang ya?
    Saya ngerti kok tulisan ini cuma buat guyon, tapi ada baiknya sebelum nulis sekali2 masukin riset juga Ultraman jaman Showa, itu SSSP di Ultraman yang pertama bisa ngalahin Zetton Seijin sekali tembak pake senjata khusus..

    ReplyDelete
  4. hahaha cuma ada 1 yg gk berlaku, fakta no 5 gk berlaku untuk ultraman nexus, namanya juga fiksi ilmiah, banyak yg gak masuk akal

    ReplyDelete

Scroll to Top