Link Banner
Thursday, August 13, 2015

Pengguna Sosmed, Ketahui 8 Fakta Unik Seputar Sosial Media!

Sosial Media, Fakta Sosial Media, Unik

Sosial Media merupakan kalimat yang sejatinya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Apalagi di tahun 2015 ini dipastikan satu orang pasti mempunyai satu sosial media, entah itu hanya memainkan Facebook atau cuma BBM saja. Perkembangan internet memang menjadi pemeran utama dalam perkembangan sosial media saat ini, oleh karena itu kita harus mengetahui setidaknya beberapa fakta unik tentang sosial media, cek it out!

(Baca JugaFakta dari Musik Klasik yang Seringkali Diputar di Gramedia)


1. Jiwa Twitter adalah Sebuah Negara, Maka Populasinya Terbesar ke 12 di Dunia
Twitter merupakan salah satu sosial media yang sudah sangat dikenal oleh kalangan masyarakat dunia. Hal itu diungkapkan oleh CEO Twitter, Dick Costolo 26 Maret 2015 dihadapan wakil presiden Indonesia Jusuf Kalla, bahwa pengguna twitter sudah mencapai angka 50 juta lebih. Tentunya jika Twitter adalah sebuah Negara, maka ia akan menjadi negara dengan populasi terbesar ke 12 di dunia. Persis diatas Filipina dan di bawah Meksiko.


2. Total durasi semua video diunggah ke YouTube per hari adalah 12 tahun
Tidak heran jika seseorang menghabiskan seluruh sisa hidupnya, cuma untuk mencoba menonton semua video di website YouTube. Dinyatakan oleh statistik YouTube, bahwa total semua video yang di unggah setiap harinya dapat mencapai 12 Tahun. Hal ini tentunya menimbulkan perkiraan bahwa meskipun seorang manusia mampu untuk hidup selamat 200 tahun, ia tidak akan bisa menonton semua video yang telah diunggah ke YouTube.

3. Lebih dari 350 juta pengguna Facebook, kecanduan Facebook
Kecanduan merupakan sebuah gejala di mana kita tidak dapat berhenti untuk melakukan sesuatu. Nah, jika kecanduan makanan dan hobi mungkin sudah biasa bagi kalian. Tapi bagaimana jika kalian kecandua bermain akun sosial media? Hal inilah yang terjadi kepada 350 juta pengguna Facebook yang di perkirakan tidak dapat berhenti untuk terus mengakses Facebook mereka, dengan kata lain, mereka telah Kecanduan Facebook.

4. Pengguna Twitter 30% adalah orang kaya
Twitter bisa dibilang merupakan sosial berbeda yang sangat berbeda sistemnya dengan Facebook. Jika facebook memiliki fitur fanspage, game dan sebagainya untuk menarik pemirsa, maka Twitter memiliki sistem Follow yang menjadikan cukup menarik. Seperti yang dilansir pihak Twitter, sistem Follow mereka banyak dijadikan tokoh seperti artis, politikus, dan pekerjaan lainnya yang memiliki penghasilan lebih dari USD 100 ribu untuk melihat jumlah Fans atau Follower mereka.

5. Setiap detik, LinkedIn bertambah 2 Pengguna
Tidak heran jika saat ini LinkedIn menjadi sangat booming dan populer kalangan masyarakat, tepatnya dari usia 18 hingga 40 tahunan. Hal itu dikarenakan sistem LinkedIn yang dianggap memudahkan para penggunanya dalam mencari pekerjaan ataupun mengiklankan diri mereka. Sistem yang profesional tersebut menjadikan LinkedIn memiliki 2 anggota baru setiap detiknya, mengalahkan twitter yang tidak setiap aktu mendapatkan anggota.

6. Jumlah Foto Instagram perhari bertambah lebih dari 5 Juta
Di antara sosial media lainnya, mungkin Instagram merupakan salah satu yang cukup unik pada masa kini. Upload gambar dan Video berdurasi singkat menjadikan Sosial Media ini populer di kalangan remaja yang hobby dengan Selfie dan selalu mengabadikan momen spesialnya lewat foto atau video. Dan kalau kalian penasaran dengan jumlah foto yang di upload setiap harinya, maka jawabnya ada 5 juta per hari. Hal ini tentunya menjadikan Instagram sebagai Sosial Media dengan peningkatan jumbah Gambar di Internet, bukan?

7. Youtube pada awalnya berdiri sebagai situs kencan
Siapa yang menyangka, jika masa lalu YouTube adalah dunia jodoh menjodohkan. Hal ini merupakan fakta bahwa pendiri situs YouTube sebelumnya berfikiran untuk menjadikan YouTube sebagai situs kencan. Namun, karena beberapa insiden yang membingungkan para pendiri, Situs YouTube akhirnya secara tidak sengaja sukses dikenal seperti sekarang, yaitu situs untuk para pengguna mengupload dan menonton video online.

8. Ada 13 juta blog yang diunggah per tahun
Flatform gratis dan penggunaan yang mudah menjadikan jumlah blog meningkat pesat setiap tahunnya. Tercatat hingga tahun 2014, bahwa ada sekitar 13 juta blog yang diciptakan setiap tahun. Hal ini tentunya tidak mengherankan, karena sejatinya kita telah masuk ke jaman teknologi dimana untuk mendapatkan dollar saja kita hanya perlu menulis informasi di sebuah blog sebanyak-banyaknya.

Nah, itulah tadi 8 fakta unik seputar dunia Sosial Media yang perlu kita ketahui. Banyak hal positif yang bisa kita petik dari pengunaan sosial media, entah itu untuk mencari teman, berhubungan dengan seseorang di tempat yang jauh, ataupun beriklan tentang sebuah produk. Tetapi tentunya, ada juga hal negatif yang perlu kita perhatikan. Sebagai manusia yang pintar, pastinya kita bisa memisahkan antara waktu bermain sosial media dan kegiatan produktif lainnya. See you on next articles binders!
Scroll to Top