Link Banner
Thursday, October 22, 2015

Cerita Menarik di Balik Pemakaian Make Up


Tampil cantik dan menarik adalah keinginan dari setiap wanita di dunia ini. Saking besarnya keinginan itu, banyak wanita justru rela untuk melakukan make up selama berjam-jam di depan cermin hanya untuk keluar dari rumah. Nah, artikel kali ini akan membahas tentang beberpa hal unik yang sempat terjadi dibalik pemakaian make up, yuk kita simak!


1. Wanita Jadi Sangat Imut Karena Make Up
Keajaiban make up sepertinya benar-bena terlihat pada seorang wanita pemilik akun twitter @rukiruki00. Berprofesi sebagai make up artis, rukiruki menunjukkan keahliannya merubah tampilan diri sendiri yang sebelumnya bisa dibilang kurang menarik, menjadi sosok wanita cantik nan imut bagaikan tokoh anime.  Lewat akun twitternya juga rukiruki sangat percaya diri dengan kemampuannya untuk merias diri tersebut. Pernah sekali ia memposting kiriman twitter dalam bahasa jepang yang jika diartikan dalam bahasa indonesia menjadi, “Hai semuanya, ini saya si jelek. Saya akan merias diri saya sekarang”, postingan tersebut disertai dengan sebuah foto dirinya yang sangat jelek.


Setelah postingan itu dikirim, 1 jam kemudian rukiruki muncul kembali dengan foto yang jauh berbeda dari foto sebelumnya. Pada foto itu, rukiruki terlihat begitu cantik dan imut, saking imutnya kalian mungkin akan menghabiskan waktu untuk melihat foto sebelum dan sesudah dari wanita ini.

2. Diputuskan Oleh Sang Pacar Karena Tak Memakai Make Up
Siapa yang tidak ingin punya pacar yang cantik dan imut? Mungkin itulah yang dipikirkan oleh seorang pria di Jepang. Begitu cantiknya sang pacar, pria ini bahkan selalu memamerkan begitu modis dan cantiknya sang pacar lewat foto-foto di sosial media. Saat itu, pria ini mungkin berfikir bahwa kecantikan sang pacar adalah hal alami, hingga suatu hari sang gadis muncul di rumah sang pacar dengan tanpa make up dan pakaian yang modis. 


Hal ini tentunya langsung membuat sang pacar terkejut dan  tidak menyangkan bahwa gadis yang selama ini ia banggakan ternyata tidak sesuai dengan aslinya. Pria ini pun langsung memutuskan hubungan dengan sang pacar saat itu juga. Merasa benar-benar dibohongi, sang pria juga sempat mengirimkan foto-foto sebelum dan sesudah sang pacar menggunakan make up.


3. Tidak Pernah Menghapus Make Up Selama 2 Tahun
Cerita berikutnya datang dari Korea. Seorang gadis bernama Bae Dal-Mi sepertinya sangat terobsesi dengan make up, namun obsesi ini tentunya terlalu berlebihan mengingat make up yang ia pakai tidak pernah ia hapus sejak 2 tahun yang lalu meskipun ingin tidur. Bae-Dal-Mi yang berusia 20 tahun merasa jika make up adalah adalah sumber percaya dirinya. Setiap pagi wanita ini selalu memoleskan make barunya di wajah tanpa menghapus make up yang lama, hal ini tentunya membuat make up yang digunakana semakin tebal setiap harinya hingga 2 tahun.


Banyak orang yang telah menasehati Dal-Mi untuk melepaskan make up tersebut, karena bagaimana pun juga, make up adalah bahan ilmiah yang pastinya akan berdampak negatif jika tidak pernah dilepaskan dalam waktu yang lama. Lewat sebuah acara televisi Ibu Dal-Mi yang miris akhirnya berhasil membujuk anaknya untuk melepaskan make up tersebut. Dokter ahli kulit disana beranggapan jika kulit Dal-Mi sudah mulai menua melebihi usianya, Hal ini tentunya karena make up yang selama ini terus menempel di wajahnya.

4. Penderita Vitiligo Hidup Normal Berkat Make Up
Lisa Johnson kini dapat merasakan hidup normal berkat make yang ia gunakan. Lisa Johnson adalah penderita kelainan kulit bernama Vitiligo. Vitiligo sendiri adalah sebuah kelainan dimana sebagian kulit akan berwarna putih karen tidak memiliki Pikmen. Lisa yang sejatinya memiliki kulit hitam tentunya akan terlihat cukup aneh jika bercamput dengan kulit putih. Hal ini yang selama inimenjadikan Lisa menjadi kurang percaya diri dalam menghadapi kehidupan sehari harinya.


Namun akhirnya kegelisahan Lisa lenyap ketika sebuah terapi untuk mengembalikan warna kulit aslinya muncul. Namun begitu, terapi tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang. Sebagai penggantinya sementara Lisa dapat menggunakan metode make up terlihat cocok untuknya. Metode ini adalah dengan mencocokan warna kulit Lisa dengan warna make up yang sesuai, alhasil warna putih yang telah menutupi sebagian kulit Lisa sejak usia  tahun ini dapat tertutupi oleh make up yang berwarna coklat kehitaman tersebut.

5. Iklan Unik Merubah Pria Menjadi Wanita Yang Cantik!
Thailand selama ini memang telah dikenal sebagai temapt dimana iklan-iklan unik ditayangkan. Tidak Terkecuali iklan yang satu ini, dalam sebuah iklan yang berjudul “Don’t Lose to Man When It Comes to Beuty”. Iklan itu menampilkan seorang pria yang mulai berdandan sendiri menggunakan make up yang ada, proses-prosesnya dapat kita lihat langsung dalam video yang berdurasi 55 detik tersebut. Di akhir iklan, ketika pria tersebut telah selesai melakukan make up, pria tersebut terlihat begitu sangat cantik, hingga kalian pasti akan dibuat binggung dan tidak menyangkan dengan perubahan yang dbautnya. Nah, untuk melihat iklan tersebut, silahkan lihat video di bawah ini sobat binder cerita :



6. Mengatasi Malu dengan Berdandan Ala Karakter Hollywood
Mungkin inilang yang disebut sebagai anurgrah untuk Emma Pickles. Emma Pickles sebelumnya dikenal sebagai gadis pemalu yang tidak mau mengekspresikan dirinya. Saking malunya, Emma bahkan dapat merasa gugupo saat berbicara dengan seseorang. Namun sekarang, ia sudah dapat mengekpresikan dirinya lewat foto make up yang sangat keren bagai karakter pada film-film hollowood ternama :

Scroll to Top