Link Banner
Friday, August 14, 2015

Tayang 20 Agustus, Battle of Surabaya Mendapatkan Original Soundtrack

Battle of Surabaya, Penyanyi, Ost,

Tahun ini bisa dibilang merupakan tahun yang gemilang bagi dunia animasi indonesia. Setelah hampir 4 tahun lamanya desas desus seputar film animasi Battle of Surabaya mengisi harapan masyarakat indonesia, akhirnya kepastian itu diberikan dan dipastikan akan tayang pada tanggal 20 Agustus 2015, 3 hari setelah tanggal kemerdekaan Indonesia.


Battle of Surabaya sendiri menceritakan tentang keadaan Indonesia, tepatnya kota Surabaya setelah kemerdekaan yang diungkapkan oleh Soekarno tersebar di seluruh dunia. Musa (disuarakan oleh Dominic) yang merupakan pemeran utama dalam film animasi ini, dipercayakan oleh tokoh pahlawan Bung Tomo untuk menjadi kurir surat dan kode-kode rahasia. Namun tentu, jalannya Musa tidak selalu mulus, seiring cerita berjalan, ia telah kehilangan harta dan orang-orang yang dikasihi akibat tindakannya. Tetapi demi kemerdekaan yang sebenarnya, ia selalu bangkit meskipun ia tahu konsekuensi yang akan didapatkannya.

(Baca Juga : Sebuah Film Pendek, Karya Nyata Untuk Semester Akhir!)

Nah jika bicara tentang lawan main si Musa, ia adalah seorang anak perempuan bernama Yumna yang disuarakan oleh penyanyi cantik asal jakarta, Maudy Ayunda. Sedangkan Original Sountrack untuk Battle of Surabaya sendiri dinyanyikan oleh Angela Nazar dengan judul Mengingatmu.


Tentunya suatu kebangaan bagi kita, mengingat ini merupakan salah satu film animasi tersukses yang berhasil masuk nominasi dunia. Selain menarik, penceritaan sejarah pada film ini tentunya menjadikan kita wajib untuk menontonnya. 20 Agustus 2015, jangan sampai ketinggalan ya Binders!
Scroll to Top